Kenalilah Hewan Pemalas di Dunia

Kenalilah Hewan Pemalas di Dunia

Kenalilah Hewan Pemalas di Dunia – Saat ini sudah semakin banyak jenis hewan yang bisa dengan mudah kita temui di sekitaran kita. Makhluk hidup dikarunia oleh Tuhan dengan berbagai sifat. Misalnya saja sifat rajin, malas, pemarah, penyayang, dan sebagainya. Memang seperti halnya adam dan hawa, sifat yang dimiliki oleh makhluk hidup selalu saling berlawanan. Tak terkecuali dengan sifat yang dimiliki oleh para hewan. Sebagai contoh, semut termasuk ke dalam kategori hewan yang amat rajin karena harus bekerja dan terus bekerja agar sang ratu dapat makan serta melahirkan keturunan.

 

Koala

Seperti yang dibahas sebelumnya, koala merupakan salah satu hewan termalas yang pernah lahir ke dunia. Hal itu karena mereka mampu tidur 18 jam hingga 22 jam dalam sehari. Gimana nggak malas, tuh? Hewan yang bernama latin phascolartos cinereus ini tinggal di atas pohon ekalitus yang juga menjadi makanan sehari-harinya. Maka dari itu, sejak lahir koala hanya tinggal di pohon itu dan memakan daun yang berasal dari pohon tersebut. Karena makanannya juga merupakan tempat tinggalnya, jadi setelah selesai makan, mereka pun akan langsung tidur kembali. Koala diketahui jarang minum karena daun dari pohon ekaliptus sudah mengandung air yang cukup. Lamanya durasi mereka tidur membuat perkembangbiakan mereka juga terhambat.

 

Sloth

Di Indonesia, hewan yang satu ini dikenal sebagai kukang. Bentuknya hampir menyerupai monyet, akan tetapi mereka memiliki tiga kuku yang panjang dan tajam. Hewan zahaboo yang senyumnya sungguh menggoda ini terbiasa tidur kurang lebih selama 15 jam hingga 18 jam setiap harinya. Sama seperti koala, sloth kebanyakan menghabiskan waktunya hanya untuk tidur di atas pohon yang jadi tempat tinggalnya. Bahkan, ketika melahirkan pun mereka akan melakukan di atas pohon saking magernya turun ke bawah.

 

Tupai

Hewan pengerat yang satu ini tergolong ke dalam kategori hewan termalas karena mampu menghabiskan waktu untuk tidur selama 14 jam dalam sehari. Tupai akan membuat sarang mereka senyaman mungkin sehingga mereka dapat tidur dengan pulasnya. Nah, ternyata durasi tidur tupai yang lama ini dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, lho. Makanan dari tupai kebanyakan emang mengandung karbohidrat, protein, dan juga lemak. Meski punya jam tidur yang cukup lama, namun tupai sebenarnya merupakan hewan yang lincah dan sangat menggemaskan.

Lemur

Hewan khas dari Pulau Madagaskar ini bukan berasal dari spesies monyet ataupun hasil ovulasi monyet lainnya meskipun dari segi bentuk hampir serupa. Makanan utama dari hewan yang satu ini adalah buah-buahan dan daun-daunan. Nah, nama lemur sendiri disematkan kepada hewan yang satu ini berdasarkan mitologi Roma Kuno. Lemur sendiri memiliki makna hantu atau roh halus. Mereka aktif di malam hari dan dapat memantulkan cahaya pada saat gelap. Hal itulah yang membuat hewan ini disebut dengan lemur. Berbicara tentang durasi tidurnya dalam sehari, Lemur akan menghabiskan waktu tidur selama kurang lebih 16 jam setiap harinya. Hewan yang satu ini terbilang cukup unik karena memiliki ekor yang panjangnya melebihi tinggi tubuhnya. Selain itu, pada ekornya terdapat pola yang menyerupai cincin sehingga terlihat sangat indah.

 

Panda

Hewan termalas di dunia yang terakhir adalah panda. Sudah menjadi rahasia umum jika hewan yang satu ini terlihat sangat pasif. Saking pasifnya, beberapa panda bahkan menghabiskan hari-harinya hanya dengan tidur dan berdiam diri.